Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

Data HIU

      Hallo Sobat HIU semua.. ngga kerasa Kabinet Mandala Agnimaya sebentar lagi bakal sampai di puncak.. Untuk sobat HIU semua terima kasih ya sudah membersamai kita selama satu periode, terkhusus Sobat HIU yang selalu membaca artikel nih. Pada artikel terakhir di periode ini kita bakal bahas salah satu proker yang dinaungi oleh Bendahara Umum BEM HIU, nama prokernya adalah Data HIU. 

      Data HIU merupakan salah satu program kerja yang bergerak di bidang kewirausahaan. kira-kira kalo kita perhatiin dari kata Data udah bisa ketebak ngga nih kegiatannya apa aja?? oke aku kasi tahu tujuannya dari Data HIU aja deh ya biar kebayang. Tujuan dari Data HIU adalah untuk menambah pemasukan keuangan dan meminimalisasi defisit di akhir kepengurusan BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021. Bentuknya yaitu mengkoordinasi penjualan dan menjual barang/jasa serta melakukan kerja sama dengan pihak sponsor. Wah mantep ngga nih bisa belajar berwirausaha sambil membantu keberjalanan BEM HIU. 

      Berbicara soal jual beli kira-kira siapa aja sih yang bisa beli barangnya ya.. Tenang karena sasaran dari Data HIU ini adalah Warga HIU maka Sobat HIU pembaca setia website pastinya boleh banget nih untuk membeli produk yang ada di Data HIU. Bagi yang belum beli boleh nih di kepoin barangnya di instagram @datahiu. Sekalian di follow juga ya dan disahre nih ke temen-temen atau saudaranya untuk membeli produknya ya. Produk yang dijual diantaranya adalah sewa zoom meeting 100, 300 dan 500 partisipan serta paket tambahan meliputi sedotan stainless steel, alat makan stainless steel , alat makan kayu dan kerudung plisket. 

     Nah pada periode kali ini ada yang beda loh dari Data HIU sebelumnya yaitu pada tahun ini tim Data HIU bekerja sama dengan PLAKAT untuk  menjual beberapa produk diantaranya adalah sedotan stainless steel, alat makan stainless steel, alat makan kayu dan kerudung plisket. Barang yang tersedianya semakin bertambah kan ya mantep nih. Pada penasaran ngga nih gimana mereka mempersiapkan proses penjualannya karena kan kalo kita jualan makanan pasti tahap persiapannya belanja bahan terus masak dulu ya. Kalo ga di masak jadinya jualan sayuran dong wkwk. Data HIU juga melalui tahapan persiapan tentunya, mereka melakukan tahap persiapan dengan melakukan survey terhadap produk yang akan dijual. 

      Kalo soal berdagang pastinya barang-barang yang akan dijual harus dipertmbangkan dulu seperti halnya tim Bendum yang melakukan survey terlebih dahulu. Tentunya dalam melaksanakan kegiatannya terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh tim Data HIU yaitu sulitnya komunikasi, serta sudah banyaknya produk yang kita jual di pasaran sehingga kurangnya peminat. Pastinya ini menjadi tantangan dong ya bagi Tim Data HIU untuk terus berinovasi mencari produk yang sesuai dan tepat sasaran untuk Warga HIU semua. Sehingga tujuan diadakannya Data HIU dapat terwujud serta dapat menjual produk yang memberikan manfaat untuk Warga HIU. Salah satunya yaitu tim Data HIU telah menyediakan sewa zoom sehingga dapat mempermudah Warga HIU untuk menyewa zoom. Keren banget kan ya Data HIU, setiap produk yang dijualnya pasti bermanfaat banget nih. 

Berikut disediakan beberapa foto-foto dari produk yang dijual oleh Data HIU:

     Penasaran ngga tuh sama produknya boleh nih sesuai amanat dari tim Data HIU yaitu jangan lupa di follow ya ig @datahiu sekalian bisa nih di scroll barangnya ada apa aja hehe nanti dimasukin aja ke list belanja. Ooo iya dari tadi kelupaan nih buat ngenalin tim Data HIU, teteh-teteh cantik dari BEM HIU dan calon pengusaha muda di masa depan nih. Aamiin yaaa. Siapa aja hayo?? ada yang udah kenal ngga? atau ada yang udah belanja dan save kontaknya?? yuhu mereka adalah teh Geriel Tiara dari matematika 19-D dan teh Puan amalia islamiati dari Pendidikan Matematika A-20. Wihh mantep teteh-teteh nih berdua menghebat bersama yaa. Sekian tentang proker Data HIU…

     Kalo gitu Tim Website periode kali ini Pamit undur diri juga ya.. Terima kasih telah membersamai kita Sobat HIU semua. Mohon maaf dari kami apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dalam pemaparan artikelnya. Semoga bermanfaat selalu dan selamat ya untuk BEM HIU Mandala Agnimaya yang selangkah lagi mencapai Puncak. Jangan cepat berpuas diri ataupun lupa akan perjuangan yang telah lalu dan disiapkan bekal-bekal untuk diberikan kepada tim yang akan melanjutkan perjalanan periode selanjutnya….

“Each fresh peak ascended teaches something.”

Sir Martin Conway (1856-1937)
Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

Postulat

     Hallo Sobat HIU, selamat datang di Website BEM HIU. Gimana kabarnya Sobat HIU, sehat selalu ya jangan lupa olahraga dan rajin beribadah, serta jangan lupa untuk berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, biar kita bisa ketemu nih Sobat HIU. Karena sekarang masih bulan Desember dan tepat nya pada tanggal 22 Desember kemarin kita memperingati hari Ibu. Sobat HIU gimana nih hari Ibunya udah ngucapin rasa sayang dan terima kasih belum hayo, tapi sebenarnya setiap hari adalah hari Ibu loh Sobat HIU. Jangan lupa selalu berbakti kepada ibu kita ya, beliau merupakan sosok wanita kuat yang telah mengandung kita selama 9 bulan dan mendidik kita hingga sekarang. Berbicara sosok wanita, pas banget loh sama artikel yang akan kita bahas kali ini? apa kaitannya ya? Penasaran kann, kuy kita bahas.. 

     Artikel kali ini bakalan bahas salah satu program kerja yang dinaungi oleh Divisi Keroharian. Program kerja tersebut yaitu Program Silaturahmi Muslimah Matematika atau kita kenal dengan Postulat. Postulat merupakan kegiatan kajian khusus akhwat (muslimah) berupa pematerian dan kegiatan ke-Islaman lainnya dengan berbagai tema di setiap pertemuannya. Kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi muslimah agar memiliki wawasan keislaman, dan juga mampu mengembangkan kreativitasnya, serta mempererat ukhuwah islamiah antar muslimah. Nah udah pas banget kan, prokernya itu mempunyai sasaran bagi para muslimah Warga HIU semua. Dengan adanya program kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi muslimah agar memiliki wawasan ke-Islaman yang luas sehingga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan serta membagikannya kepada orang lain.

     Wah keren banget kan program kerja nya, cocok banget nih bagi para muslimah Warga HIU semua. Eits tapi Sobat HIU udah pada tahu belum kegiatannya ngapain aja?? Hayoo pasti pada ikutan kan ya Postulatnya? Ikutan dong pasti ya. Kegiatan Postulat itu mengadakan kegiatan ta’lim berupa pematerian yang memberikan materi dengan berbagai tema kemudian terdapat sesi tanya jawab dan sharing yang dilaksanakan melalui video conference. Adapun rangkaian acara yang telah terlaksana dari kegiatan Postulat ini sebanyak 5 kali, dengan pembiacara yang tentunya keren banget dan ahlinya loh. Adapun rincian tema dan waktu pelaksanaan sebagai berikut: 

POSTULAT 1 : Hijab is The Best Give From Allah ⇒ Jum’at, 9 Juli 2021

POSTULAT 2 : Jangan Ada Ghibah di Antara Kita ⇒ Jum’at, 27 Agustus 2021

POSTULAT 3 : Sholiha Ala 4 Wanita Penghuni Surga ⇒ Jum’at, 10 September 2021

POSTULAT 4 : Hati-Hati Menjaga Hati ⇒ Jum’at, 24 September 2021

POSTULAT 5 : Al-Ummu Madrasah Al-Ula ⇒ Ahad, 10 Oktober 2021

     Banyak juga kan kegiatan dari Postulat ini, kalo Sobat HIU pada ikuan yang mana nih?? Pasti ikutan semua kan, mantep deh. Secara umum konsepan dari kegiatan Postulat ini yaitu “How To Be The Best Person of Muslimah”, keren banget yaa Postulat ini. Semoga Sobat HIU semua yang ikutan dapet pengalaman, ilmu dan hal lainnya yang sangat amat bermanfaat dari pelaksanaan Postulat ini sebagaimana tema dan konsepan yang sudah diangkat oleh Postulat. 

     Kali ini kita kenalan dulu yuk sama para panitia kece dibalik layar Postulat. Kegiatan ini mempunyai panitia sebanyak 16 orang termasuk SC. Mereka diketuai oleh Fahma Nur Kharisma, dengan dibantu oleh Sekretarisnya yaitu Salma Nabila Amany dan Bendahara yaitu Nurulfida Lidinillah A l. Para panitia ini tentunya mempersiapkan acara Postulat dengan sangat amat matang dan penuh pertimbangan, namun tidak menutup kemungkinan dalam mempersiapkannya pasti ada hambatan yang ada dalam mempersiapkan sebuah acara. Eits tapi kita ngga bakal bahas apa aja hambatannya nih, kita bakal bahas tips menyelesaikan atau meminimalisir hambatan yang ada. Menurut Fahma selaku ketua pelaksana dari kegiatan Postulat ini yaitu dengan komunikasi dan diskusi dapat menyelesaikan permasalah yang ada, memang bener banget sih ya dengan komunikasi insyaallah segala hal dapat diselesaikan. Para panitia berkomunikasi dan berdiskusi bersama SC, dan panitia untuk menyelesaikan hambatan tersebut agar ditemukan solusi yang tepat. 

     Soal pelaksanaannya tentu sukses loh dan berjalan lancar, dilihat dari antusiasme peserta yang sangat bagus serta jumlah pendaftar yang banyak. Selain itu para peserta juga aktif bertanya dalam sesi tanya jawab. Mantep nih Postulat, terima kasih ya sudah mewadahi acara keren bagi para muslimah Warga HIU dengan mengangkat tema yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Terakhir nih ada ucapan terima kasih dari teh Fahma selaku Ketua Pelaksana Postulat : “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Terutama ucapan terima kasih kepada panitia dan SC yang telah memberikan yang terbaik demi terlaksananya POSTULAT 2021. Semoga setelah berakhirnya kegiatan postulat ini, dapat memberikan pembelajaran yang berharga baik bagi panitia, peserta, dan pembaca”. Terima kasih juga nih teh Fahma dari kami Tim Website ya hehe.. 

Sekian Sobat HIU artikel kali ini, sampai jumpa di next artikel ya. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian pada kolom komentar dibawah…

Dadah Sobat HIU semua, sekali lagi selamat Hari Ibu untuk ibu dari Warga HIU semua. Yuk tebar kebaikan untuk orang di sekelilingmu. 

"Terkadang hal yang kecil saja bisa menjadi sangat istimewa.”
B. J. Habibie

Berikut beberapa poster dari kegiatan Postulat:

Categories
SIGMA MAGZ UTAMA

SIGMA MAGZ #6

SIGMA-Enchanting-Smiles-of-Indonesia-Culture

Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

LOGIC 2021

     Hai hai hai Sobat HIU! ketemu lagi di Artikel HIU! Sobat HIU gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu yaa. Buat yang lagi kurang sehat, author do’ain semoga cepet sehat yaa.

     Ada yang udah tau belom artikel ini mau bahas apa? Yaps, bener banget nih, tinggal baca di kolom judul yaaa xixi. Artikel kali ini akan membahas salah satu program kerja dari Divisi Pengembangan Organisasi (DPO) yaitu LOGIC.

     Seperti kata pepatah, tak kenal maka kenalan, yuk kenalan dulu sama program kerja LOGIC. Sebelum dijelasin, kira-kira ada yang udah tau belum LOGIC itu singkatan dari apa? oke jelasin aja yak, LOGIC itu singkatan dari Log In to Mathematics. LOGIC merupakan sarana untuk mengenalkan Departemen Pendidikan Matematika yang mencakup civitas akademika, advokasi, akademik, dan organisasi kepada mahasiswa baru, sehingga dapat membantu mahasiswa baru Departemen Pendidikan Matematika untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan kampus. Wahh proker ini pastinya sangat membantu banget bagi mahasiswa baru! btw say hi dulu boleh kali ya ke mahasiswa baru yang lagi baca artikel ini hehe :v

Hallo!! selamat menjadi bagian dari keluarga himatika identika ya, selamat & semangat terus untuk menempuh pendidikan di bangku perkuliahan…

     Sobat HIU harus tahu nih, kegiatan dari LOGIC ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru, mengenalkan profil, informasi advokasi dan akademik, serta organisasi yang ada di Departemen Pendidikan Matematika UPI kepada mahasiswa baru, agar mahasiswa baru dapat mengenal dan mengetahui apa saja yang ada di Departemen Pendidikan Matematika UPI. Keren banget kan ada suatu kegiatan yang mewadahi mahasiswa baru untuk mengetahui jurusan dan kampusnya secara menyeluruh nih. Dari tadi kita singgung terus mahasiswa baru, maka dari itu tentunya sasaran kegiatan LOGIC yaitu mahasiswa baru dan data mahasiswa baru Departemen Pendidikan Matematika UPI 2021.

     Sobat HIU udah pada tau belum kalo LOGIC ini udah pernah dilaksanakan loh di tahun-tahun sebelumnya. Terus apa sih perbedaan LOGIC tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya? Yuk kita kepoinnn. Sebagian besar LOGIC tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Sedikit perbedaannya, ada satu rangkaian baru di LOGIC tahun ini sehingga secara keseluruhan LOGIC terdiri dari 4 rangkaian kegiatan yaitu LOGIC Pendataan, LOGIC Departemen, LOGIC Akademik dan LOGIC HIU. Untuk LOGIC Pendataan tahun ini dilaksanakan melalui video conference, berbeda dengan LOGIC Pendataan tahun sebelumnya yang dilaksanakan melalui personal chat atau voice call. Kemudian, untuk rangkaian LOGIC yang baru yaitu LOGIC Akademik, panitia bekerja sama dengan beberapa proker lain dari BEM HIU 2021, seperi MAC, LEMMA, dan TEMBERENG untuk mengenalkan seputar dunia advokasi dan akademik kepada mahasiswa baru. Wah ternyata LOGIC tahun ini tuh spesial yaaa, kalo di martabak mah pake telornya dua! Hihihi

Sobat HIU harus tau nih kalo LOGIC tahun ini mengusung tema: 

“Mari Memulai Hari Baru, sebagai Mahasiswa yang Aktif dan Berilmu”.

     Segala sesuatu pasti punya latar belakang dong baik itu kegiatan ataupun keputusan lainnya, termasuk pemilihan tema dari kegiatan LOGIC 2021 mempui latar belakangnya loh. Transisi siswa dari dunia sekolah menjadi mahasiswa yang memasuki dunia perkuliahan, perlu untuk dibekali pengetahuan dan pemahaman agar dapat menjadi pribadi yang aktif dan berilmu dalam menjalankan perannya sebagai mahasiswa. Hal tersebut yang menjadi latar belakang dari tema LOGIC kali ini.

     Bye the way, Sobat HIU pengen tau ga nih berapa jumlah panitia yang berpartisipasi dalam Proker LOGIC 2021 ini? Oke deh khusus buat Sobat HIU bakal author kasih tau. Panitia LOGIC 2021 terdiri dari 23 orang panitia dengan penanggung jawab Ani Faidatul Ilmiah, Argent Charfo Valenzeo, Khansa Salsabila Rohadatul Aisy dan Rafifa Troisiema Rosulindo serta Ketua Pelaksananya Khansa Salsabila Rohadatul Aisy. Wah pasti Sobat HIU terutama mahasiswa baru udah pada kenal yaa sama akang teteh diatas, buat yang belom kenal, sok atuh nanti kenalan dulu yaa.

     Jumlah panitia udah dibahas, sekarang kita bahas jumlah pesertanya kuyyy. Jumlah total ada 155 peserta yang mengikuti kegiatan LOGIC tahun ini. Hayoo ngakuu, Sobat HIU pasti salah satu dari 155 peserta itu kan??

    Ternyata melaksanakan program kerja LOGIC ga semudah kelihatannya loh! terdapat sedikit kesulitan terutama dibagian pelaksanaan acara. Nah bagi setiap kegiatan bisa dibilang kesulitan ini jadi bumbu penyedap dalam mempersembahkan suatu kegiatan yang keren kan! karena panitia akan saling bekerja sama untuk menyelesaikannya. Seperti di LOGIC Pendataan yang dijadwalkan sebelumnya ada kemunduran karena belum mendapat daftar mahasiswa dari pusat seperti saat pendataan wawancara jalur seleksi mandiri yang sangat mepet. Dan di LOGIC Department pengumuman tanggal fiksnya terlalu mepet sehingga perlu menyiapkan segalanya dengan cepat juga, lalu ada beberapa hal yang harus ditampilkan di ospek fakultas seperti membuat video sehingga panitia sampai membuat 2 video untuk dipakai di penyambutan yang sudah direncanakan dan video fakultas, tapi alhamdulillah panitia LOGIC bisa bekerjasama dengan baik sehingga hasilnya pun baik dan mungkin ada sedikit kendala seperti gangguan sinyal dan kendala yang tidak diduga lainnya. Untuk realisasinya berjalan lancar, karena panitia saling membackup jika ada panitia yang bertugas mengalami kendala dan panitia belajar dari kesalahan dan evaluasi yang ada, sehingga acaranya berjalan lebih baik. Salut banget nih sama Panitia LOGIC 2021, meskipun banyak rintangannya LOGIC ini tetap berjalan dengan sangat baik yaa!

     Dari tadi kita udah bahas tujuan, tema, dsb. Sekarang kita mau bahas timeline dari kegiatan LOGIC 2021, yuk kita liat. LOGIC 2021 dilaksanakan pada bulan Juni – September 2021 menyesuaikan dengan masa orientasi kampus, dengan rincian sebagai berikut:
a. LOGIC Pendataan
– Mahasiswa jalur SNMPTN: 21 dan 23-24 Juni 2021
– Mahasiswa jalur SBMPTN: 6 dan 10-11 Juli 2021
– Mahasiswa jalur SM: 20-21 Agustus 2021
b. LOGIC Departemen: 27 Agustus 2021
c. LOGIC Akademik: 4 September 2021
d. LOGIC HIU: 5 September 2021

     Ada banyak manfaat yang bisa Sobat HIU dapat dari rangkaian LOGIC tahun ini, mahasiswa baru dapat lebih mengenal Departemen Pendidikan Matematika UPI yang mencakup civitas akademika, advokasi, akademik, dan organisasi yang ada di dalamnya serta tentunya mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik. Tuh kannn, pasti ga nyesel deh kalo ikutan LOGIC 2021 ini!

    Terdapat beberapa harapan dari pelaksanaan program kerja ini, meskipun pandemi masih berlangsung mahasiswa baru tetap dapat merasakan kehangatan kekeluargaan Departemen Pendidikan Matematika UPI dalam menyambut, membersamai, dan membimbing mereka dalam masa adaptasi mereka sebagai mahasiswa baru.

Sebagai penutup, terdapat beberapa pesan dan kesan dari ketua pelaksana LOGIC 2021 yaitu Teh Khansa Salsabila. Teteh cantik ini berpesan:

“Kalau dari ketua pelaksana, mau mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru 2021 yang telah menjadi keluarga baru Depdikmat dan terimakasih telah berpartisipasi dalam LOGIC semoga kita bisa saling membantu dan tidak sungkan apabila mengalami kesusahan. Dan untuk panitia terimakasih banyak mau bekerja sama dan direpotkan untuk menyuseskan logic 2021 ini, apresiasi yang sebesar besarnya untuk panitia, kalian hebat keren banget, maaf kalau dari aku sebagai ketua pelaksana ada sesuatu yang kurang berkenan, terimakasih sudah saling membantu, mau bekerja sama, semoga di lain kesempatan kita bisa bekerja bersama sama lagi yaaa, untuk sc, teteh amel, kang beriel, teh ani, teh milhaaa, kang sam dan akang/teteh dpm serta teman teman lainnya, makasih banyak sudah membimbing aku, argent, teh rafifa sehingga logic ini bisa berjalan dengan lancar, maaf juga kalau aku banyak kekurangan, terimakasih sudah mau menjawab semua pertanyaanku dan direpotkan, dan untuk sesama pj, kalian luar biasa dan terimakasih sudah bekerja sama dengan baik dan saling membantu juga saling merangkul jika ada kesusahan, untuk semuanya jaga kesehatan, jangan sampai sakit, dijaga pola makannya, sehat selalu ya, kalau ada apa apa mari kita saling membantu, terimakasih semuanyaaa”.

Sampai jumpa di Artikel HIU selanjutnya 👋👋
Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

COS 2021

Hallo Sobat HIU kembali lagi di artikel HIU. Gimana nih kabarnya Sobat? Semoga dalam keadaan sehat ya… Artikel kali ini bakal bahas apaa hayooo? Tapi sebelumnya jangan lupa dibaca yaa, dua artikel lainnya yang sudah di publish yaitu tentang Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021 dan CSA. Untuk artikel sekarang kita akan bahas salah satu program kerja dari Divisi Komunikasi Informasi (DKI) yaitu COS.

Pada tau ga COS itu apa?? atau ada yang ikutan COS 2021 kemaren nih?? Pasti pada ikutan kan yaa karena kegiatannya seru banget dong. Sobat HIU perlu tahu nih COS itu merupakan akronim dari Comparative Studies, sebagai salah satu program kerja yang ada di BEM HIU. Bentuk kegiatan dari proker ini yaitu mengadakan studi banding ke himpunan lain dan/atau memfasilitasi kunjungan studi banding dari himpunan lain baik di luar maupun di dalam kampus. Sehingga tujuan dari COS ini untuk menjalin silaturahmi ke himpunan lain sebagai bahan pembanding kinerja BEM HIU dengan himpunan lain. Eitss tapi bukan berlomba-lomba membandingkan kehebatan ya, melainkan untuk mengambil manfaat dan maslahat dari masing-masing himpunan, sehingga dapat terus memperbaiki kinerja dari BEM HIU, agar dapat menyesuaikan dengan keadaan zaman dan kebutuhan para warga HIU khususnya.

Tahun-tahun sebelumnya nama program kerja ini adalah Studi Banding dan dikepengurusan BEM HIU 2021 diubah namanya menjadi COS. Adapun acara dari COS tahun ini BEM HIU menerima dan memfasilitasi ajakan dari HIMKA PHOENIX IAIN Cirebon. Wahh jauh banget  ya, kok bisa sih studi banding ke Cirebon. Tentu dengan adanya teknologi yang jauh bisa jadi deket lho hehe..

Pemaparan mengenai HIMKA PHOENIX

Ngomongin soal tema ni sobat, COS 2021 bertemakan “Build a relation and exchange ideas to improve organizational performance”. Keren banget ga tuh temanya, tapi paham ga nih SOBAT HIU. Oke oke, jadi kalo diterjemah temanya tuh membangun relasi dan bertukar pikiran untuk meningkatkan kinerja organisasi. Karena acara COS tahun ini dilaksanakan antara BEM HIU dan HIMKA PHOENIX, tentunya yang mengikuti kegiatannya adalah anggota dari BEM HIU dan HIMKA PHOENIX dong yaa. Selain dari BEM HIU, ternyata DPM HIU juga ikut untuk memeriahkan acara dari COS 2021. Sehingga keseruan dari COS kali ini dimeriahkan oleh peserta yang hadir sebanyak 143 peserta.

Kegiatan COS 2021 telah dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021. Peserta yang hadir pasti pada tahu kan yaa keseruan acara COS kemarin. Pada penasaran ngga nih Sobat HIU acara COS tuh ngapain aja sihh ? Dari tadi kita udah ngomongin tema, bentuk, hingga pesertanya. Pertama-tama pasti ada pembukaan kan, karena tanpa pembukan ya ngga dibuka dong acaranya. Lalu ada pemaparan mengenai himpunan oleh oleh Ketua BEM masing – masing himpunan, serta disambung dengan FGD, dan tidak lupa ditutup oleh pembacaan doa dan penutupan oleh MC.

Pemaparan mengenai BEM HIU

Tunggu-tunggu tadi dalam susunan acara disinggung tentang FGD loh. Pada tahu ga nih sebelumnya FGD itu apa?? Oke langsung aja deh ya kita kasih tahu. FGD itu merupakan akronim dari Focus Grup Discussion, dimana dalam kegiatannya peserta akan memasuki break room sesuai dengan divisi atau departemen yang berkaitan antara BEM HIU dan HIMKA PHOENIX. Dalam breakout room tersebut masing-masing divisi akan mempresentasikan program kerja di himpunannya lalu akan dibuka sesi tanya jawab, kemudian akan saling berdiskusi mengenai program kerja masing-masing himpunan. Dalam kegiatannya juga peserta akan saling berkenalan antar sesama dalam breakout room tersebut sehingga dapat menjalin tali silaturahmi dan diharapkan dapat membuka inovasi-inovasi baru dari kegiatan diskusi tersebut. Sehingga dalam kegiatan COS 2021 ini diharapkan bagi masing-masing himpunan dapat memperoleh hal baru atau perbaikan-perbaikan lainnya untuk meningkatkan kinerja ataupun kualitas dari masing-masing himpunan terkhusus bagi kita sebagai BEM HIU.

Karena tadi udah disinggung bahwa kegiatannya dilaksanakan dengan HIMKA PHOENIX dari Cirebon, maka tentunya dalam keadaan pandemi ini COS dilaksanakan secara online dan dalam segi persiapannya tentu membutuhkan persiapan yang matang dan dibutuhkan kerja sama tim yang hebat. Pastinya selama proses persiapan akan ada hal-hal atau hambatan dalam mempersiapkan sebuah acara, namun tentu hal tersebut menjadikan tantangan bagi para Panitia COS untuk menyelesaikan dan mempersiapkan secara matang. Seperti yang selalu disampaiakan oleh Ketua BEM HIU 2021 “Bahwa dalam melaksanakan suatu kegiatan, kita memang tidak bisa membuat kegiatan yang sempurna, tetapi kita bisa meminimalisasi setiap kesalahan yang ada”. Begitu juga dengan COS 2021 dalam persiapannya terdapat beberapa hambatan atau kendala, salah satunya berkaitan dengan komunikasi yang berjalan kurang lancar dan terdapat beberapa miskomunikasi yang terjadi baik itu dari pihak dalam maupun dari luar. Namun dari semua kendala itu tentunya akan ada proses penyelesaian sehingga suatu kegiatan dapat terlaksana dan telah dilewati oleh para panitia COS 2021. Sebagaimana permasalahannya yaitu kurangnya komunikasi maka tentunya menambah komunikasi adalah solusi dari permasalahan tersebut. Oleh karena itu panitia COS 2021 ini melaksanakan diskusi untuk menyelesaikannya sehingga acaranya Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar. 

          Nah tadi udah bicara tentang kesulitan harus ada hal-hal yang membahagiakan dong tentunya. Untuk itu setelah kegiatan COS dilaksanakan, seluruh anggota bem hiu berdiskusi dalam suatu forum melalui media ZOOM untuk membahas hal-hal yang dapat menjadi masukan dari hasil FGD COS 2021. Masing-masing divisi memaparkan atau menceritakan apa yang telah didapat dari kegiatan COS kemarin sehingga dapat saling bertukar pikiran antar sesama pengurus BEM HIU dan dapat menjadi masukan bagi keberjalanannya kegiatan BEM HIU 2021. Untuk lebih konkritnya lagi mungkin hal apa aja sih yang menjadi inovasi dari kegiatan COS ini, berikut ada beberapa kesan pesan nih dari perwakilan pelaksana Kegiatan COS 2021 tentunya. 

Dokumentasi Kegiatan COS 2021

Menurut Ketua BEM HIU 2021 kegiatan COS kemarin sangat berkesan, seperti yang kita tahu bahwa ia berasal dari Kota Cirebon maka menurutnya merasa seperti ‘pulang’ ke rumah nih. Disamping itu pada kegiatan COS kemarin ia mengungkapkan bahwa dengan adanya COS kita bisa berkenalan dan menjalin relasi dengan rekan-rekan di HIMKA IAIN Cirebon. Berdasarkan hal tersebut maka tidak dipungkiri bahwa kita selaku BEM HIU banyak belajar dan mendapat insight baru terkait nilai-nilai organisasi yang ada di HIMKA IAIN Cirebon. Lalu ada juga nih pesan Kadiv DKI selaku divisi yang menauingi proker COS kali ini, menurutnya kegiatan COS dengan  HIMKA IAIN Cirebon sangat bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk mencoba hal baru, sehingga nantinya dapat diadaptasi di bidang penyebaran informasi terkhusus sebagai divisi DKI dan umumnya untuk BEM HIU. Selain itu, menurutnya sangat senang bisa bertukar pikiran dan saling berbagi pengalaman mengenai organisasi, panitia dari kedua pihak berusaha dengan baik, meski terdapat beberapa kendala dan kekurangan, kegiatan berlangsung dengan lancar serta sesuai dengan rencana dan tujuan. Ia juga tak lupa mempunyai harapannya untuk BEM HIU kedepannya agar dapat melakukan COS dengan pihak lain lagi dan mengambil manfaat yang lebih banyak lagi. 

Gimana nih semakin kebayang ga acara sebermanfaat apa serta keseruan dari COS. Oke sebelum artikel ini di tutup ada satu lagi pesan dan kesan dari orang yang hebat sebagai penanggung jawab dari kegiatan COS 2021 kali ini yaitu Rayana. Menurut Rayana, acara COS kemarin tentunya sangat berkesan terkhusus bagi pribadinya karena awalnya ia tidak tahu apa-apa, lalu diamanahi untuk memegang acara COS yang mana agak membebani juga katanya. Namun, bukan beban yang menjadi hal utama yah dimana acara COS ini dikerjakannya bersama-sama, sehingga menurut Rayana beban itu agak terangkat dan menghasilkan pengalaman baru baginya. Tak lupa ia juga menitipkan ucapan terima kasih buat teman-teman DKI yang sudah membantu mempersiapkan dan menyukseskan COS 2021 serta para peserta dari BEM HIU. Sekalian ia juga titip suatu pesan yang spesial nih, asikkk ga tuh xixi.. Katanya buat partnernya di COS yaitu teh Nursa selaku sekretaris dari COS yang selalu menemaninya mempersiapkan acara. Rayana juga menyampaikan bahwa COS tentunya sangat seru karena ada kegiatan diskusi di dalamnya sehingga dapat mengembangkan diri, karena percuma katanya kalo kita mengembangkan pikiran sendiri tanpa bertukar pikiran. Bener banget kan, karena pasti bakal mentok yah pikiran kalo kita gak mau diskusi atau bertukar pikiran, sehingga menurutnya dengan adanya diskusi maka akan mampu mengembangkan diri.

Sekian Artikel edisi COS kali ini, jangan lupa tinggalkan jejak kalian dalam kolom chat berikut. 

Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

CSA 2021

Hallo Sobat HIU. Asik nih udah ada sebutan baru buat para pembaca setia website BEM HIU. Sobat HIU gimana kabarnya? Semoga pada sehat semua yaa. Kalo ada yang sakit semoga cepet sehat lagi. Jangan lupa olahraga dan tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Ada yang udah tahu kali ini kita bakalan bahas apa? Pastinya udah pada tahu kan yaa karena udah jelas di judul kalau kali ini kita akan membahas salah satu program kerja dari Sekretaris Umum (Sekum) yaitu CSA.

Tak kenal maka tak sayang, kalau gitu kita kenalan dulu yu sama program kerja CSA. Customer Service of Administration atau yang lebih sering kita denger CSA merupakan program kerja yang berbentuk pelatihan administrasi dengan tujuan mengedukasi anggota BEM mengenai segala proses dan keberjalanan administrasi di BEM HIU. Adapun tujuan lainnya dari dilaksanakannya program kerja CSA ini yaitu agar semua data menjadi rapi dan sesuai dengan peraturan yang ada di BEM HIU. Wah keren banget nih meringankan dan merapikan sistem pengadministrasiannya yaa!

Sobat HIU harus tahu nih, ternyata program kerja CSA ini setiap tahun selalu diadakan loh. Tentunya dengan konsep yang berbeda dari tahun ke tahun, jadi pasti selalu ada hal-hal baru setiap tahunnya. Nah pada CSA tahun ini ada beberapa perbedaan loh. Perbedaan yang pertama, ada perubahan yang diajukan di SOP khususnya bagian administrasi dan SOP desain dan publikasi. 

Selain itu pada saat kegiatan ini, diadakan sedikit tutorial bagaimana merapikan administrasi itu sendiri. Ada perbedaan yang lain juga nih terkait alur quality control dimana pada awalnya hanya oleh Sekum dan Wakilnya saja, sedangkan kali ini Sekretaris Divisi pun ikut melakukan quality control untuk meminimalisasi adanya hal yang terlewat. Mantap banget kan yaa. 

Nah satu lagi nih bagi divisi yang banyak revisiannya Sekum suka ngajak Zoom-an loh sekalian taarufan, wah enak banget sih ya revisian sambil Zoom-an sama teteh-teteh cantik. Jadi, kamu tim divisi apa nih yang suka revisian atau ngga? Tujuannya yaitu agar kedepannya tidak banyak perbaikan dan tidak kebingungan sendiri. Asikk banget kan Sekumnya suka taarufan.

Ngomongin soal tema nih, CSA 2021 mengangkat tema “Meningkatkan Kemampuan Administratif Pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021 Menuju Organisatoris yang Kompeten dan Terstruktur”. Wahhh mantap banget kan Sobat HIU. Dari temanya sendiri udah jelas yaa kalau CSA ini berniat untuk meningkatkan kualitas administrasi yang ada di BEM HIU.

Dari konsep CSA 2021 yang mantap ini, Sobat HIU penasaran ga sih sama Ketua Pelaksananya siapa. Sebenernya udah disebut-sebut dikit sih di atas, yaa kalo bukan Sekum siapa lagi? Mereka yang beneran tahu harusnya kayak gimana, tentu saja mereka yang harus merencanakan semua acaranya agar berjalan dengan maksimal. Tentunya bersama dengan panitia hebat berjumlah 11 orang yang juga membantu dalam menyukseskan kegiatan CSA 2021 ini.

Sobat HIU ada yang ikut ga nih di kegiatan eventnya CSA 2021? Yang ikut pasti inget kan tanggal berapa. Yapp eventnya sendiri dilaksanakan hanya satu kali pada tanggal 25 Juni 2021. Nah untuk selanjutnya diskusi melalui grup WA dan zoom untuk beberapa orang yang dirasa memang perlu. Kegiatan CSA ini berlangsung selama satu periode kepengurusan dan sasarannya untuk seluruh pengurus BEM HIU khususnya Sekretaris Divisi dan Sekretaris kegiatan.

Wahhh keren banget kan ya program kerja CSA ini. Mengurus segala administrasi yang ada di BEM HIU selama satu periode kepengurusan bukanlah hal yang mudah. Melalui CSA ini pun kita bisa mendapat banyak manfaat terutama dalam mengurus dan merapihkan administrasi. Juga, kita jadi punya banyak pengetahuan terkait fungsi microsoft word, yang bakalan kepake dunia kerja lohh guys. Jadi ingat ya belajar apaun pasti bermanfaat, oleh karena itu teruslah mecari ilmu dimanapun dan kapanpun

Sebagai penutup artikel kali ini, ada harapan dan pesan yang ingin disampaikan oleh Ketua Pelaksana CSA 2021 atau Sekretaris Umum 1 BEM HIU yaitu Teh Dhaneswara. Teteh cantik ini berpesan “Semangat aja gaes tinggal sedikit. Semoga dari semua kegiatan sedikitnya ada pelajaran yang bisa diambil, alhamdulillah juga kalau banyak. Mangat gaess, aku tau kalian lelah tapi tetap semangat yaa 🔥🔥”

Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya Sobat HIU👋👋

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar yaa 

Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

Pelantikan BEM HIU 2021

Hii para pembaca setia website BEM HIU. Selamat datang dulu nih buat temen-temen yang udah mengunjungi website kami. Website kali ini tentunya akan lebih asik karena kita akan berinteraksi melalui sebuah artikel yang nantinya akan terus diperbarui di website ini. 

Sebelum kita membahas sebuah topik artikel ini, kita mau bikin sebutan yang khas bagi para pembaca setia website. Ada saran kah?? Kalo ada saran boleh nih di tulis di kolom komentar yang ada di bawah, yuk yuk yuk. Tapi kita juga punya saran loh yang udah kita persiapin yaitu Teman HIU dan Sobat HIU. Boleh langsung di komen aja ya pilih yang mana. Nah kalau udah isi komentar, yuk langsung ke artikel kali ini. 

Dalam artikel kali ini kita bakalan membahas topik tentang Pelantikan Pengurus Bem HIU 2021. Karena kita merupakan sebuah organisasi, pasti dalam sebuah organisasi mewadahi orang-orang yang hebat di dalamnya kan. Periode kepengurusan BEM HIU 2021 ini merupakan sebuah keluarga BEM HIU dengan nama Kabinet Mandala Agnimaya. Mandala Agnimaya sendiri berarti lingkaran kehangatan dengan makna sebuah ikatan hangat kekeluargaan BEM HIU 2021 yang erat dan tidak akan terputus sampai kapan pun.

Gambar 1. Pembukaan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021

Pelantikan BEM sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengesahkan dan melantik seluruh pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI oleh Ketua BEM. Setiap pengurus yang dilantik ini telah melewati proses panjang, mulai dari tahap pendaftaran, wawancara, hingga akhirnya dinyatakan lolos, dan dilantik dalam pelantikan ini.

Pelantikan kali ini berlangsung secara semi offline dengan panitia dan beberapa peserta berada di auditorium gedung PKM dan sisanya bergabung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Banyaknya pengurus yang dilantik oleh Ketua BEM yaitu 135 pengurus. Kegiatan pelantikan ini terlaksana pada tanggal 10 April 2021 dengan mengusung tema pendakian. 

Berbicara tentang tema, pasti mau tau dong latar belakang dipilihnya tema di kepengurusan kali ini. Tema juga biasanya memuat harapan yang ingin dicapai loh. Pasti tema yang dipilih kali ini punya makna yang keren juga kann, yuk simak penjelasannya.

Tema pendakian yang diangkat oleh BEM HIU pada periode ini melambangkan cita-cita yang tinggi dan tekad yang kuat untuk sampai pada puncak yang diimpikan oleh pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021. Selain itu tema ini mempunyai makna bahwa setiap pengurus selalu siap menghadapi setiap rintangan dengan berkolaborasi, memegang teguh amanah, dan tanggungjawabnya selaku pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021. 

Wah keren banget nih tema pedakian ini menggambarkan semangat para pengurus. Selain itu tema ini sejalan dengan Visi dan Misi Ketua BEM HIU 2021 yang menekankan pada nilai harmonis dan aktif berkolaborasi. Mantep benget kan? semoga Kabinet Mandala Agnimaya tetap semangat terus ya!

Tadi kita udah bahas tentang tema nih, kalau sekarang bahas apalagi yaa?? Karena kita lagi bahas sebuah kegiatan pastinya kita harus bahas juga nih susunan acara dari pelantikan ini.

Kegiatan pelantikan ini meliputi serangkaian acara seperti pembukaan, tilawah, sambutan, proses pelantikan, pengesahan dan pembacaan SK. Kegiatannya berjalan dengan lancar loh guys. Terlaksana berkat semangat para panitia juga nih yang berjumlah 29 orang. Suatu kegiatan tentunya tidak akan terlaksana apabila dikerjakan sendiri kan?. 

Untuk persiapannya sendiri bisa dibilang cukup terjal. Situasi yang sedang kita alami sekarang yaitu pandemi Covid-19 tidak meruntuhkan semangat para panitia untuk melangsungkan acara ini. Meskipun terdapat kendala berkaitan dengan komunikasi yang berjalan secara blended, yaitu terdapat alur komunikasi yang tak jarang terpecah antara panitia offline dengan panitia online. 

Namun itu semua bisa diselesaikan dengan hasil bahwa kegiatan berjalan dengan lancar kan. Keren banget deh kalo kalian ikut pelantikannya, spill dikit ya pelantikannya merinding abis loh. Adapun persiapan dari kegiatan ini meliputi: penentuan tema, perizinan tempat kegiatan, sampai ke hal hal teknis seperti prosesi pelantikan pengurus itu sendiri. Selain itu perlu adanya penyesuaian dengan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di kampus dalam pelaksanaan kegiatan kali ini. Tentunya hal ini demi kesehatan kita bersama juga ya. Stay Save Guys, mari berdoa semoga keadaan ini lekas membaik. 

Gambar 2. Sambutan Ketua BEM HIU 2021

Sebagai penutup pada artikel kali ini ada sepatah dua patah kata dari Ketua BEM HIU 2021, Samsudin. Beliau mengucapkan “Terima kasih untuk seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021. Tak lupa nih ada harapan juga dari Bapak Kabem kita, semoga kegiatan ini bisa menjadi langkah awal kita untuk saling mengenal dan menjadi sebuah keluarga di kepengurusan BEM HIU 2021. Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk berinovasi dan meninggalkan jejak baru di kepengurusan BEM Himatika ‘Identika’ UPI.”

Sekian guys artikel kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian, sebagai tanda memulai pendakian kita kali ini!

Mari Bersama Memulai Pendakian

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021:

Categories
DPM HIU 2021

Tugas dan Wewenang DPM HIU UPI 2021

DPM Himatika ‘Identika’ UPI memiliki tugas dan wewenang :

  1. Mengadakan musyawarah mahasiswa
  2. Mengawasi BEM Himatika ‘Identika’ UPI dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya
  3. Menampung dan merumuskan aspirasi warga dan menyalurkannya kepada pihak-pihak yang terkait
  4. Mengeluarkan memorandum apabila BEM Himatika ‘Identika’ UPI tidak melaksanakan tugasnya atau menyimpang dari arahan ketetapan mumas Himatika ‘Identika’ UPI
  5. Mengadakan Mumas Istimewa apabila BEM Himatika ‘Identika’ UPI tidak menghiraukan memorandum dan atau tidak dapat memenuhinya.
  6. Menetapkan dan mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Organisasi (RAPBO) Himatika ‘Identika’ UPI
  7. Membentuk dan merevisi peraturan-peraturan yang diperlukan bersama ketua BEM Himatika ‘Identika’ UPI
  8. Mempersiapkan pencalonan ketua BEM Himatika ‘Identika’ UPI.
Categories
DPM HIU 2021

Struktur DPM 2021

KetuaDandi Ramadhan
Sekretaris dan BendaharaNadya Haniyah
Komisi LegislasiDwi Septi Andini
 Hilda Kurnia Fitri
 Lutfi Kurrotaeni
 Nova Masripah M.
 Raihan Ahmil Rizki
Komisi PengawasanRidwan Maulana F.
 Annisa Fitri Adawiyyah
 Rifqy Sayidi Raspati
 Maulana Firman Nurdiansyah
 Dian Nugraha
 Dhea Cantika
Categories
BEM HIU 2021

Struktur Anggota BEM HIU 2021

Ketua Bem:Samsudin
Sekretaris Umum:Dhaneswara Luthfiandari Prastowo
Wakil Sekretaris Umum:Bena Reminisere
Bendahara Umum:Poppy Fitrah Khopipah
Wakil Bendahara Umum:Aulia Nur’aeni Herawati
Anggota:Aulia Eka Wulandari
Berliana Indah Pitaloka
Geriel Tiara Danisa
Puan Amalia Islamiati
Ketua Divisi Kerohanian:Rizal Padhilah
Sekretaris Divisi Kerohanian:Syarifah Husniyah
Anggota:Anisa Septiani
Fahma Nur Kharisma
Fani Azzahra Sundari
Fatihatus Salamah
Fitria Libryanti
Fitriatun Nissa
Fitri Azizah
Rahayu Lidinilah
Muhammad Ilyas Muharizki
Rivani Adistia Dewi
Nurulfida Lidinillah A.
Permata Putri Maharani
Rauda Umami
Salma Nabila Amany
Syafiq Ahmad Ahyarullah
Siti Nurkholifah
Windi Lestari
Widyawati
Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi:Eneng Riska Nuraeni
Sekretaris Divisi Komunikasi dan Informasi:Azifah Husni Aulia
Anggota:Agustin Nursa’adah
Alviana Nur Fadilah
Ana Aulia Nabilah
Anggi Lestari 
Bismi Padia
Dhimas Hanif Taufiqurrahman
Dini Aghniya Ghassani
Fajar Mahardhika
Friska Hermalia Putri
Hanifatul Hasna
Iyya Nur Hidayah
Muhammad Rayana Kusumanegara
Nabila Auliana Putri
Nurul Aulia
Riris Juanita Kania Permadi
Rizal Haidar
Salsabila
Salsabilla Restianita
Shafira Rahmayanti Setiavi
Tatyana Citra Diantari
Ketua Divisi Pengembangan Akademik:Rizky Ardhani
Sekretaris Divisi Pengembangan Akademik:Aisyah Fiddiyah Ayu Utami 
Anggota:Alifiani Azkiyah
Anindya Maheswari
Annisa Ul Husnah
Dasep
Esa Wahyu Djatmiko
Farah Septira
Fatimah azzahro
Fitria Felasopha
Gusti Hamzah Allifa Putra Bukhori
Haniifah Nasywaa Ramadhani
Marvel Hegi Anugerah
Melisa Ramadhana Dewi
Nisa Fadilah
Nurul Aini
Putri Cinndy Shylvia
Rifkhi Akbar Putra Rustandi
Rizkia Putri Syafina
Santi
Septiana Aulia Nur Fadlina
Silmi Ghaida
Syahar Ramadhania Munawar
Ketua Divisi Pengembangan Organisasi:Beriel Ilham
Sekretaris Divisi Pengembangan Organisasi:Amelia Yulianisa
Anggota:Adinda Zahra Syauqiyyah
Ani Faidatul Ilmiah
Argent Charfo Valenzeo
Fatimah Az-Zahra
Hanifa Nurshabira
Khansa Salsabila Rohadatul Aisy
Lianna Rizky Gunawan
Martin Valerian Amadeus
Milhatunnisa Marits
Muhamad Faiz Dhiaulhaq
Naila Ratu Dianti
Nazla Nurhasanah
Rafifa Troisiema Rosulindo
Suci Novita
Sultan Maulana A D
Syifa Amalia Maulana
Tama Lasni Rohana
Ketua Divisi Penyaluran Minat dan Bakat:Gilang Dwi Anugrah
Sekretaris Divisi Penyaluran Minat dan Bakat:Rifa Naurah Waddiah
Anggota:Alfi Amaliandini
Alifah Gaisya Nurrahmah
Annisa Nur Azizah
Ariska Nurfadilla
Asih Amalianti
Clarita Cahya Adity
Davit Soparta
Hasna Razan Alkhansa
Hilma Tahsilul Inayah
Ignatia Novina Ruslianah      
Indhira Wiradriattama Nurassyifa
Khairita Wardini
Khairunnisa Aulia Azzahra
Lia Ardelia Azizah     
Nazmi Rizki Awaliyah
Rifka Fauziah Azis
Rizky Akhmad Subagja
Rola Nurihisa
Salma Azizah Khairunnisa
Subkhiyah Dessy Amaliyah
Sufyan Fahmi Ramadhan
Ketua Divisi Sosial Politik:Haryo Dhafa Putra Hima
Sekretaris Divisi Sosial Politik :Putri Sakinah Hanafi
Anggota:Abiyyu Ali
Adam Siswanto
Ajeng Mustifah Putri
All Garry
Anjani Nurfitriana
Annisa Gita Cahyani
Arni Purwati Rahayu
Della Puspita Sari
Denata Arif Muhammad
Fitriana Shafa Nabilah
Muhammad Aniel Hikmu
Muthia Rasikha Zahra
Nabila Shafira Anandari
Novita Damayanti
Nurul Ula Fauzyah Riyanto
Raisya Nindya
Shifa Anggia Prinanda
Surya Andika
Yasinta Asri Yunani