Categories
ARTIKEL BEM HIU 2021

Pelantikan BEM HIU 2021

Hii para pembaca setia website BEM HIU. Selamat datang dulu nih buat temen-temen yang udah mengunjungi website kami. Website kali ini tentunya akan lebih asik karena kita akan berinteraksi melalui sebuah artikel yang nantinya akan terus diperbarui di website ini. 

Sebelum kita membahas sebuah topik artikel ini, kita mau bikin sebutan yang khas bagi para pembaca setia website. Ada saran kah?? Kalo ada saran boleh nih di tulis di kolom komentar yang ada di bawah, yuk yuk yuk. Tapi kita juga punya saran loh yang udah kita persiapin yaitu Teman HIU dan Sobat HIU. Boleh langsung di komen aja ya pilih yang mana. Nah kalau udah isi komentar, yuk langsung ke artikel kali ini. 

Dalam artikel kali ini kita bakalan membahas topik tentang Pelantikan Pengurus Bem HIU 2021. Karena kita merupakan sebuah organisasi, pasti dalam sebuah organisasi mewadahi orang-orang yang hebat di dalamnya kan. Periode kepengurusan BEM HIU 2021 ini merupakan sebuah keluarga BEM HIU dengan nama Kabinet Mandala Agnimaya. Mandala Agnimaya sendiri berarti lingkaran kehangatan dengan makna sebuah ikatan hangat kekeluargaan BEM HIU 2021 yang erat dan tidak akan terputus sampai kapan pun.

Gambar 1. Pembukaan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021

Pelantikan BEM sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengesahkan dan melantik seluruh pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI oleh Ketua BEM. Setiap pengurus yang dilantik ini telah melewati proses panjang, mulai dari tahap pendaftaran, wawancara, hingga akhirnya dinyatakan lolos, dan dilantik dalam pelantikan ini.

Pelantikan kali ini berlangsung secara semi offline dengan panitia dan beberapa peserta berada di auditorium gedung PKM dan sisanya bergabung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Banyaknya pengurus yang dilantik oleh Ketua BEM yaitu 135 pengurus. Kegiatan pelantikan ini terlaksana pada tanggal 10 April 2021 dengan mengusung tema pendakian. 

Berbicara tentang tema, pasti mau tau dong latar belakang dipilihnya tema di kepengurusan kali ini. Tema juga biasanya memuat harapan yang ingin dicapai loh. Pasti tema yang dipilih kali ini punya makna yang keren juga kann, yuk simak penjelasannya.

Tema pendakian yang diangkat oleh BEM HIU pada periode ini melambangkan cita-cita yang tinggi dan tekad yang kuat untuk sampai pada puncak yang diimpikan oleh pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021. Selain itu tema ini mempunyai makna bahwa setiap pengurus selalu siap menghadapi setiap rintangan dengan berkolaborasi, memegang teguh amanah, dan tanggungjawabnya selaku pengurus BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2021. 

Wah keren banget nih tema pedakian ini menggambarkan semangat para pengurus. Selain itu tema ini sejalan dengan Visi dan Misi Ketua BEM HIU 2021 yang menekankan pada nilai harmonis dan aktif berkolaborasi. Mantep benget kan? semoga Kabinet Mandala Agnimaya tetap semangat terus ya!

Tadi kita udah bahas tentang tema nih, kalau sekarang bahas apalagi yaa?? Karena kita lagi bahas sebuah kegiatan pastinya kita harus bahas juga nih susunan acara dari pelantikan ini.

Kegiatan pelantikan ini meliputi serangkaian acara seperti pembukaan, tilawah, sambutan, proses pelantikan, pengesahan dan pembacaan SK. Kegiatannya berjalan dengan lancar loh guys. Terlaksana berkat semangat para panitia juga nih yang berjumlah 29 orang. Suatu kegiatan tentunya tidak akan terlaksana apabila dikerjakan sendiri kan?. 

Untuk persiapannya sendiri bisa dibilang cukup terjal. Situasi yang sedang kita alami sekarang yaitu pandemi Covid-19 tidak meruntuhkan semangat para panitia untuk melangsungkan acara ini. Meskipun terdapat kendala berkaitan dengan komunikasi yang berjalan secara blended, yaitu terdapat alur komunikasi yang tak jarang terpecah antara panitia offline dengan panitia online. 

Namun itu semua bisa diselesaikan dengan hasil bahwa kegiatan berjalan dengan lancar kan. Keren banget deh kalo kalian ikut pelantikannya, spill dikit ya pelantikannya merinding abis loh. Adapun persiapan dari kegiatan ini meliputi: penentuan tema, perizinan tempat kegiatan, sampai ke hal hal teknis seperti prosesi pelantikan pengurus itu sendiri. Selain itu perlu adanya penyesuaian dengan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di kampus dalam pelaksanaan kegiatan kali ini. Tentunya hal ini demi kesehatan kita bersama juga ya. Stay Save Guys, mari berdoa semoga keadaan ini lekas membaik. 

Gambar 2. Sambutan Ketua BEM HIU 2021

Sebagai penutup pada artikel kali ini ada sepatah dua patah kata dari Ketua BEM HIU 2021, Samsudin. Beliau mengucapkan “Terima kasih untuk seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021. Tak lupa nih ada harapan juga dari Bapak Kabem kita, semoga kegiatan ini bisa menjadi langkah awal kita untuk saling mengenal dan menjadi sebuah keluarga di kepengurusan BEM HIU 2021. Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk berinovasi dan meninggalkan jejak baru di kepengurusan BEM Himatika ‘Identika’ UPI.”

Sekian guys artikel kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian, sebagai tanda memulai pendakian kita kali ini!

Mari Bersama Memulai Pendakian

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan Pelantikan Pengurus BEM HIU 2021:

One reply on “Pelantikan BEM HIU 2021”

ma sya allah, terimakasih telah menyajikan artikel yg bagus dan sangat bermanfaat inii👍🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *